Ronaldo 41 dan 178 catatan, Messi 7 dan 27 catatan

Lionel Messi mencetak gol pada Selasa, Cristiano Ronaldo pada Rabu. Hari pertandingan Liga Champions UEFA reguler Anda, tetapi itu bukan cerita yang bagus – sapa Sheriff Trosspole untuk itu, dunia. Juara Moldova mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, sementara Benfica mengalahkan Barcelona. Sementara itu, PSG mengalahkan Manchester City dan Manchester United mengalahkan Villarreal, keduanya masuk dalam daftar pencetak gol, Juventus mengalahkan Chelsea dan Liverpool mengalahkan Porto. O dan Atletico Madrid menyempit melampaui 10 pemain AC Milan.

Dua hari yang menyenangkan, dan dengan angka di sini adalah memberi Anda statistik terbaik dari sisa kompetisi.

2

Ini hanya kedua kalinya dalam kampanye Eropa (sepanjang sejarah mereka) bahwa Barcelona kalah dalam dua pertandingan pertama. Yang pertama adalah putaran pertama Piala UEFA dengan FC Porto pada 1972-73 (mereka pasti tersingkir).

Apa yang bisa lebih kejam dari ini? Mereka adalah satu-satunya di CL yang belum menjadi target musim ini.

2

Sheriff Traspole adalah tim pertama yang memenangkan dua pertandingan pertama di Liga Champions setelah Leicester City pada 2016/17. Mereka hanya tim keempat yang memenangkan pertandingan pertama mereka melawan Real Madrid di Piala Eropa / CL sejak Juventus pada tahun 1962, Arsenal pada tahun 2006 dan Liverpool pada tahun 2009.

4

Real mungkin telah gagal tetapi satu-satunya gol Karim Benzema mematahkan pertandingan dengan Raoul untuk gol tertinggi ke-4 dalam sejarah UCL. Sekarang dia memiliki 72 gol. Dia diikuti oleh Cristiano Ronaldo (136), Lionel Messi (121) dan Robert Lewandowski (77).

5

Sebastian Holler dari Ajax kini telah mencetak lima gol di UCL; Dalam pertandingan seorang pemain membuat sebagian besar dari dua penampilan pertamanya.

6

Menurut Opta, Chelsea telah membuat 16 upaya melawan Juventus dan belum mencetak gol di pertandingan jarak jauh UCL sejak mereka mulai mencatat data ini pada 2003-04.

9

Liverpool tidak pernah kalah dari FC Porto dalam sembilan pertemuan di semua kompetisi (M6 S3); Dalam sejarah klub, mereka hanya sering bermain tanpa kekalahan (masing-masing 11), hanya melawan Skandorp United dan Walsall.

17

Karim Benzema dan Lionel Messi, yang mencetak gol pertama dari kampanye ke-17 pada hari Selasa – hanya dua yang mencetak gol dalam 17 kampanye Liga Champions yang berbeda.

18

Robert Lewandowski menjadi pemain pertama dalam sejarah UCL yang finis sebagai pemenang dalam 18 pertandingan berturut-turut.

30

Dia adalah pemain Afrika ketiga yang mencetak 30 gol atau lebih di UCL, setelah Mohamed Salah, Didier Trokpa (44) dan Samuel Eto’o (30).

45:10

Gol penentu kemenangan Juventus Opta-Federico Cisa untuk Juventus, yang tercipta dalam 10 detik di babak kedua melawan Zelda, adalah gol kedua awal pertama yang dicatat di UCL sejak 2003-04.

97

Penalti Luis Suarez 90’+7 ke gawang AC Milan adalah gol terbaru yang dicetak dalam waktu kontrol dalam sejarah UCL. Ini adalah pertama kalinya Suarez mencetak gol dalam 2409 menit (25 pertandingan) di UCL. Dia mencetak gol UCL terakhirnya di tanah Italia – melawan Roma pada September 2015.

119

Lewandowski telah mencetak 119 gol dalam 100 penampilan terakhirnya untuk Bayern Munich. Biarkan angka-angka itu meresap sejenak. Untuk sekali, beginilah adanya – pada tahun 2021 (41) ia mencetak enam gol lebih banyak daripada pemain lain di lima liga top Eropa di semua kompetisi.

Messi Ronaldo Tonton

Mereka berdua memainkan sangat sedikit semua game (dalam game masing-masing), tetapi muncul dengan item ketika itu benar-benar penting. Seperti biasa.

3

Tidak ada pemain dalam sejarah UCL yang mencetak lebih banyak gol pada menit ke-90 dari Ronaldo (3, sejajar dengan Sergio Aguero).

7

Tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol di UCL melawan tim yang diperintah oleh Pep Cardiola (7 – dua vs. Bayern Munich, lima melawan Man City) atau Cardiola (43; penutupan berikutnya, Thomas Mller, 20). Messi

12

Ronaldo sekarang memiliki 12 gol dalam kariernya di Liga Champions (termasuk perpanjangan waktu) pada menit ke-90 atau lebih, menggandakan pemain lain dalam sejarah kompetisi. Messi (tentu saja) berikutnya dengan 6 run.

27

Messi telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions UEFA. 15 lebih banyak dari pemain lain di turnamen (Ronaldo, 12 terdekat berikutnya)

36

Pada 36 tahun dan 236 hari, Ronaldo adalah pemain tertua ke-3 yang memenangkan pertandingan dalam sejarah UCL. (Setelah Leonardo dan Ryan Giggs)

41

Ini adalah pemenang karir ke-41 Ronaldo di UCL, terbanyak dalam sejarah kompetisi. Messi (siapa lagi) berikutnya dengan 38 run.

178

Ronaldo membuat penampilan Liga Champions UEFA ke-178, melampaui Iker Casillas sebagai pemain dengan penampilan terbanyak dalam sejarah turnamen.

(Statistik milik Tim Statistik & Informasi jayrockmusic.com)

.